3 Bulan, Dana Sekolah Gratis Tak Dibayar

SMAKORANKITO.com Sudah hampir tiga bulan lebih dana Program Sekolah Gratis Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tak kunjung cair. Kondisi membuat sejumlah sekolah meradang. Salah satunya SMA Negeri 22 Palembang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 22 Indra Utama mengatakan, dana yang belum dicairkan  dana bulan Oktober, November, dan Desember sehingga pihaknya belum bisa membayar tenaga pengajar honorer.

“Dana yang belum dicairkan itu, bulan Oktober, November, dan Desember. Kita saat ini kebingungan, masih adakah dana itu? Kalau masih ada tolong segera cairkan karena kita pihak sekolah membutuhkannya,” jelas Indra saat ditemui di Ruang Kesiswaan SMA 22 Palembang, Sabtu (13/2).

Sedangkan, untuk dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) telah dicairkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  (Disdikpora) Kota Palembang.  “Dana BOS sudah cair, serta sudah kita bayarkan ke tagihan rekening listrik, PAM, dan keperluan lainnya. Kalau untuk bayar tenaga honor tidak bisa menggunakan dana BOS, karena bukan dari sana,” pungkasnya. (Deny)