Bisa Dipercaya

Dua Ruko di Jalan Rustam Effendy Terbakar

20160212_143747KORANKITO.com Palembang – Dua rumah toko (ruko) di Jalan TP Rustam Effendy, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang hangus terbakar, Jumat (12/2) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kejadian itu juga sempat membuat sejumlah warga panik saat melihat kepulan asap yang keluar dari jendela lantai dua ruko.

Sofyan, 24, warga setempat, menjelaskan, api mulai mengepul dari lantai dua toko manisan Tiara milik Wiliyanto yang sedang tutup usai libur Imlek.

Berita Sejenis
1 daripada 15

“Waktu sedang jaga parkir, sempat liat asap dari dalam ruko, tapi makin lama makin banyak asapnya. Aku langsung panggil warga agar memanggil petugas pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Sedangkan, Lilis, pemilik salon kecantikan mengaku, dirinya baru mengetahui adanya kebakaran itu dari warga sekitar. “Aku lagi didalam dengar orang teriak. Ketika keluar, ada kepulan asap keluar dari ruko saya, langsung saja kami keluar pak, terus langsung telepon pemadam kebakaran,” terang Lilis.

Petugas Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) Kota Palembang yang mendapatkan laporan itu langsung menurunkan sedikitnya enam unit mobil pemadam. Dibantu warga sekitar, petugas pun mencoba melakukan pemadaman api yang ada didalam ruko. Akses yang sulit lantaran ruko milik Wiliyanto tersebut dalam keadaan terkunci, membuat petugas sedikit kewalahan.

Dengan memecahkan kaca nako dan menjebol jendela lantai dua ruko tersebut, petugas akhirnya berhasil memadamkan api dua jam kemudian.

Kapolsek IT I, Kompol Zulkarnain yang juga turun langsung ke lokasi mengatakan, saat ini pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan guna mengetahui asal api yang membakar bagian dalam ruko tersebut. “Ada dua ruko yang terbakar. Salon kecantikan dan toko manisan. Kita belum mengetahui penyebab kebakaran ini. Petugas kita masih melakukan pendinginan di lokasi dan nantinya akan dilakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari barang bukti penyebab kebakaran,” pungkas Zulkarnain. (Kardo)