Polsek IT I Amankan 10 Preman dan Satu Pelajar

IMG-20160210-00940

[Foto: korankito/Kardo]

Korankito.com,Palembang – Polsek Ilir Timur (IT) I, Palembang mengamankan 10 preman dan seorang pelajar sekolah menengah atas yang  kerap melakukan pemalakan dan pemerasan, Rabu (10/2).

Para preman tersebut dicokok saat melakukan aksinya di sekitar jembatan Ampera, jembatan penyeberangan samping Masjid Agung, serta di kawasan mal Megaria Jl. Jenderal Sudirman.

Saat diamankan di Mapolsek IT I Palembang, kesebelas pelaku pemalakan ini pun dihukum melakukan praktik shalat dan membacakan butir Pancasila. Namun sayang, ada diantara mereka tidak hafal butir Pancasila, demikian pula saat mempraktikkan gerakan shalat.

Kapolsek IT I Palembang, Kompol Zulkarnain mengatakan, pengamanan sejumlah pelaku pemalakan itu merupakan perintah dari Polda Sumsel dan Kapolresta Palembang, yang memang sejak awal telah memperlakukan kebijakan untuk memberantas aksi premanisme di wilayah Sumsel khususnya Kota Palembang. ‘’Hukuman praktik shalat itu dilakukan untuk membantu mereka dalam membangun kepribadian dan merenungi apa yang mereka lakukan itu salah”,’’ tegasnya.

Zulkarnain menjelaskan, jika operasi ini memang sudah rutin dilakukan terkait banyaknya laporan tentang banyaknya aksi premanisme yang berada di wilayah hukum Polsek IT I Palembang.

‘’Pengamanan ini memang sudah rutin, dan juga ini adalah tindak lanjut dari sejumlah laporan warga yang resah akibat ulah mereka,’’ ungkapnya. (Kardo)