Pemkot Palembang Jalin Kerjasama Dengan Banyuasin Bidang Pemakaman

Korankito.com, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, akan menjalin kerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, dalam bidang penyediaan lahan yang akan dijadikan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Seperti kita ketahui, penyediaan lahan bagi pemakaman di Kota Palembang sudah mulai menyempit. Makanya dimasukan bidang ini dalam kerja sama nanti. Pemakaman itu penting, karena kepastian itu pasti, bukan orang hidup saja yang diurusi, orang matipun harus,” ucap Assisten I bidang pemerintahan. Harobain Mustofa.

Dalam rapat agenda tindak lanjut kerjasama dengan Pemkab Banyuasin, yang dihadiri oleh seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Palembang, di ruang rapat I lantai III Kantor Walikota Palembang, Selasa (9/2), juga dibahas kerjasama dalam bidang persampahan dan pembangunan perumahan.

“Selama ini memang sudah ada jalinan kerjasama, dengan Pemkab Banyuasin, namun kerjasama tersebut sudah berakhir dibulan Januari tadi. Makanya, pihak Palembang maupun Banyuasin akan melanjutkan kerjasama dalam pembangunan itu,” tutur Harobain.

Setelah melaksanakan rapat ni, pihaknya akan menanti tindak lanjut dari Pemkab Banyuasin, apakah ada tambahan atau tidak. Dirinya berharap, kerjasama ini segera dilakukan karena hal tersebut, merupakan kerjasama yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

“Kalau ada tambahan, nanti kta tunggu agar bisa disiapkan, kita harapkan setelah pertemuan antar SKPD ini ada lanjutan, barulah kita adakan MOU antara Walikota Palembang dan Bupati Banyuasin, yang akan diketahui oleh Gubernur Sumsel,” tutupnya. (Denny Pratama)