Dapat Laporan Via Instagram, Harnojoyo Tinjau Lokasi Penuh Sampah

 

Walikota Palembang meninjau lokasi penuh sampah di lorong Al Kadir Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, atas laporan warga via Instagram. [Denny Pratama]

Walikota Palembang meninjau lokasi penuh sampah di lorong Al Kadir Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, atas laporan warga via Instagram. [Denny Pratama]

Korankito.com, Palembang – Menindaklanjuti laporan dari akun instagram atas nama @anikeptw_  yang melaporkan, jika di lorong Al Kadir Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II, terdapat tumpukan sampah, Walikota Palembang, Harnojoyo langsung meninjau lokasi tersebut, Rabu (10/2) pagi.

Dalam tinjauan tersebut, Harnojoyo mendapatkan tumpukan sampah yang sudah berbau menyengat. Bahkan, kondisinya cukup memprihatinkan. Melihat kondisi sampah tersebut, Harno langsung menghubungi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM), agar tumpukan sampah dapat segera dibersihkan.

“Ini tidak akan selesai jika hanya menggunakan tenaga manusia, harus dikerahkan alat berat supaya sampah bisa ditimbun, karena sudah sangat memprihatinkan kondisinya,” ujar Harnojoyo saat menghubungi Kepala Dinas PU BM.

Dirinya memerintahkan, kalau semua sudah dibersihkan dan tempat tersebut harus segera dipagar untuk mencegah masyarakat tidak lagi membuang sampah dilokasi ini. “Setelah ini selesai nanti kita pagar, minta lurah dan camat kordinasikan bersama warga,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu warga sekitar yang hadir ke lokasi merasa senang dengan tindakan cepat Walikota Palembang dalam menangani sampah, karena mereka sudah cukup lama menahan dari dampak pencemaran yang ditimbulkan dari tumpukan sampah tersebut,

“Sebenarnya bukan warga sekitar yang membuang sampah disini, tapi banyak pedagang-pedagang dari pasar yang sengaja membawa gerobak dan menaruh sampahnya disini. Kami sangat terganggu dan baunya menyengat. Alhamdulillah Pak Walikota bertindak cepat, semoga cepat teratasi” Terang Hansen. (Denny Pratama)