Kapolda Sumsel Buka SMS Online Pengaduan Masyarakat

SMSKorankito.com, Palembang – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Djoko Prastowo, membuka layanan Short Message Service (SMS) online yang diperuntukan kepada masyarakat, yang ingin mengadukan keluhan atau kejahatan yang terjadi.

Hal ini diungkap Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol R Djarod Padavoka. Dijelaskannya, sekarang Polda Sumsel membuka layanan informasi langsung bagi masyarakat di Sumsel dengan menggunakan layanan SMS online dan dapat melaporkan bila ada aksi kejahatan di lingkungan sekitar.

Laporan cepat tersebut bisa langsung dikirim ke nomor telepon seluler Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo. “Jika melihat aksi kejahatan atau keributan, langsung saja kirim SMS ke nomor Kapolda 08117855551. Silahkan masyarakat SMS langsung,” ujar Djarod, Selasa (9/2).

Masih dikatakan Djarod, jika layanan SMS tersebut bisa langsung dilihat dari ponsel yang dipegang Kapolda Sumsel. Diharapkan kedepannya, agar semua laporan masyarakat dalam bentuk apapun, dapat diketahui dan bisa segera ditindaklanjuti petugas.

“Tidak hanya mengenai itu saja, jika ada anggota Polri yang melakukan tugas mencederai hati masyarakat juga akan langsung menjadi perhatian khusus Kapolda,” kata Djarod.

Dengan layanan ini juga, imbuhnya, masyarakat dapat ikut serta mewujudkan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Untuk itu, dalam menjaga Kamtibmas, tidak hanya tugas polisi, tetapi tugas semua masyarakat.

“Ini agar dapat mewujudkan Kamtibnas yang kondusif, sehingga kami dapat bertindak lebih cepat dari informasi yang disampaikan masyarakat. Bahkan, polisi cepat turun langsung ke lokasi baik dari Polsek maupun Polres terdekat,” jelas Djarod. (korankito.com/kardo)