Partai Gerindra Dukung Penuh Aswari Rivai

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel HS Aswari Rivai SE bersama kader Partai Gerindra dan tamu undangan foto bersama usai pelantikan pengurus DPC Partai Gerindara kota Palembang, Sabtu 7 Febuari 2016.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel HS Aswari Rivai SE bersama kader Partai Gerindra dan tamu undangan foto bersama usai pelantikan pengurus DPC Partai Gerindara kota Palembang, Sabtu 7 Febuari 2016. Foto : Wahyu Rahmanto / Korankito

Korankito.com, Palembang – Wacana pencalonan Bupati Kabupaten Lahat, Aswari Rivai, untuk menjadi Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang, mendapatkan dukungan penuh dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Cara berfikir kami simple, setiap Ketua-ketua daerah diprioritaskan untuk maju dalam Pilkada nanti,” ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo pada acara Baksos peringatan Ulang Tahun Partai Gerinda ke 8 tahun, di Kantor DPD Partai Gerinda Sumsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Sabtu (6/2).

DPP Partai Gerindra menilai, Aswari bukanlah barang baru dalam menjadi seorang pemimpin daerah di Sumsel. Hal ini dibuktikannya, dengan menjabat dua periode sebagai Bupati Kabupaten Lahat.

“Dia sudah membuktikan diri, sebagai seorang bupati yang benar-benar dicintai oleh rakyat. Kita lihat, periode kedua dia mendapatkan suara mayoritas. Saya yakin, akan menjadi kaca bagi kita semua. Allhamdullillah, dia memilih partai Gerindra sebagai partainya,” tuturnya.

Pria kelahiran Muara Enim ini menambahkan, dirinya sangat optimis kalau Aswari bakal terpilih menjadi Gubernur Sumsel selanjutnya. Mengingat, Gubernur Incumbent Alex Noerdin, telah ikut membesarkan nama Aswari selama ini.

“Walapun dari Partai Gerindra, tapi Aswari sudah lama dibesarkan oleh Pak Alex, tidak ada halangan lagi untuk tidak menunjuk Aswari sebagai penggantinya. Maka dari itulah, kami yakin dia akan jadi Gubernur Sumsel. Yang, terpenting kalau sudah jadi jangan melupakan rakyatnya,” jelas Edhy.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Budiarto Marsul menambahkan, Aswari mempunyai kriteria untuk maju di Sumsel satu, lantaran sudah terbukti dua kali memimpin Bumi Seganti Setungguan.

“Dia sangat dicintai oleh masyarakat Lahat, oleh karena itu, ketika dia memimpin Sumsel nanti, apa yang dilakukan disana, akan juga dilakukan di Sumsel. Dia sangat dekat dan sangat memahami rakyatnya,” tutupnya. (Denny Pratama)