Palembang Kekurangan 500 Unit Bus

Korankito.com, Palembang – Meskipun sudah memiliki angkutan penumpang umum Transmusi, Pemerintah kota Palembang mengakui jika saat ini masih mengalami kekurangan Bus sebanyak 500 unit, guna memberikan pelayanan transportasi yang layak bagi masyarakat Palembang.

“Kita masih kekurangan 400 sampai 500 unit Bus, meskipun saat ini sudah ada Transmusi dengan jumlah 200 unit,” ujar Walikota Palembang, Harnojoyo usai Audiensi dengan Organda di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Dengan demikian, Pemkot Palembang menyambut baik atas tawaran dari Dewan Pengurus Pusat Organisasi Angkutan Darat (DPP Organda) untuk membantu sebanyak 50 Bus bagi kota Palembang.

“DPP Oraganda melalui DPC Sumsel dan Kota akan membantu 50 Unit Bus di Palembang. Tentunya dengan adanya rencana tersebut, kita pemkot Palembang menyambut baik atas apa  yang sudah dilakukan oleh Organda,” ujar Harno panggilan akrabnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Cabang Organda Sumatera Selatan, Zulfikri Aminudin menambahkan, setelah izin dari Dinas Perhubungan Kota Palembang keluar, 50 Bus bantuan tersebut, akan segera dioperasikan.

“Iya benar 50 unit, akan kita perbantukan di Palembang, secepatnya akan segera beroperasi. Setelah acara ini, kita akan mengurus izin, kalau semuanya sudah fixed, akan mulai kita jalankan,” tuturnya.

Untuk tipe Bus yang akan beroperasi di Palembang tersebut, dirinya menjelaskan akan memberikan tipe medium yang tempat duduknya berjumlah 36 seat. “Kita coba dulu yang medium. Namun, untuk bahan bakarnya akan memakai BPG (Bahan Pembakaran Gas),” tutupnya.

(Denny Pratama)