Bisa Dipercaya

Sepi Penumpang, Bus Kota Palembang Enggan Masuk Terminal

Sepi Penumpang, Bus Kota Palembang Enggan Masuk TerminalKorankito.com, Palembang – Ujung kota Palembang, yang berbatasan secara langsung dengan Kabupaten Banyuasin, tampaknya kurang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintahan Kota Palembang.

Hal ini cukup beralasan, lantaran untuk menurunkan serta menaikan penumpang, angkutan umum yakni Bus Kota sudah tidak lagi masuk kedalam terminal tipe A Alang-alang Lebar (Albar) KM 13 Kota Palembang.

Bus kota dengan trayek Albar-Plaju dan Kertapati, lebih memilih menurunkan penumpang di ruas jalan Palembang-Betung. Parahnya, disaat memutar balik, para sopir tersebut, tidak memikirkan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Berita Sejenis

Mahasiswi Dicelurit, HP Dirampas

Palembang Kekurangan 500 Unit Bus

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Sulaiman Amin membenarkan jika bus kota tersebut, tidak masuk ke dalam terminal Albar, lataran kalah bersaing dengan angkutan umum lainnya, yaitu Transmusi.

“Alasan mereka sepi penumpang karena kalah bersaing dengan Transmusi. Jadi, mereka memilih untuk mengambil penumpang dipinggir jalan,” ucapnya, saat ditemui di rumah Dinas Walikota Palembang.

Dirinya berjanji, akan menertibkan angkutan umum yang masih bandel melanggar aturan tersebut. Pihaknya tak segan akan memberi sanksi tegas bagi angkutan penumpang jika terus melanggar aturan.

“Kita berupaya agar mereka kembali masuh terminal. Sudah sering kita lakukan razia, bahkan sudah ada yang kita kerangkeng. Namun inilah sopir, selalu kucing-kucingan, kita tidak mungkin mengawasinya secara langsung, karena terminal kita juga banyak,” tuturnya. (Denny Pratama)