Pemkot Palembang Sosialisasikan Batas Usia Pensiun PNS

Pemkot Palembang Sosialisasikan Batas Usia Pensiun PNSKorankito.com, Palembang – Pemerintah Kota Palembang, bekerja sama dengan PT Taspen serta Bank Mandiri, menggelar acara Sosialisasi Batas Usia Pensiun Pegewai Negeri Sipil (PNS) di ruang Aulla Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (4/2).

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, dalam acara sosialisasi kali ini, diikuti sebanyak 550 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan pensiun di tahun 2016.

“Saya kira hal seperti ini sangatlah penting dilakukan. Kita juga menyambut baik apa yang dilakukan oleh PT Taspen dan Bank Mandiri atas peran sertanya melaksanakan sosialisasi kepada pegawai kota palembang yang akan pensiun,” ujarnya saat ditemui usai acara.

Menurutnya, pada tahun ini PNS yang akan pensiun kebanyakan dari tenaga pengajar di Kota Palembang. Tentu pihaknya akan terus berupaya menutupi kekurangan guru tersebut.

“Kita terus berkordinasi setiap tahunnya dengan pemerintah pusat untuk menutupi kekurangan guru ini. Namun inikan kebijakan dari pegawai negeri. Yang pastinya, akan tetap kita ajukan.” ujar Harno panggilan akrabnya.

Tak luput, dirinya mengajak para calon pensiun untuk mulai memikirkan dan menjalankan dunai wirausaha, ketika sudah tidak lagi menjadi pegawai negeri.

“Ketika kita pensiun bukan berarti kita tidak produktif lagi. Dunia wirausaha merupakan pilihan yang tepat untuk para pensiunan. Kuncinya kita harus sungguh-sungguh dan memulai dari hal yang kecil, Insya Allah akan banyak manfaatnya jika kita berwirausaha,” tutupnya. (Denny Pratama)