Bisa Dipercaya

Disdikpora Palembang Gelar Road To Wartawan Cilik

Disdikpora Palembang Gelar Road To Wartawan CilikKorankito.com, Palembang – Untuk meningkatkan minat pembaca bagi kalangan pelajar di Kota Palembang,  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, menggelar acara Road To Wartawan Cilik, di Jalan Tasik Kambang Iwak Palembang, Jum’at (5/2).

Walikota Palembang, Harnojoyo menegaskan, pihaknha sangat mendukung dengan program yang telah disusun oleh Disdikpora Palembang. Menurutnya, acara ini dapat mengembangkan potensi yang ada didalam diri seorang pelajar.

“Sejak usia dini, mereka terus mengasah bakat-bakat yang ada didirinya. Bukan tidak mungkin jika terus dilatih, akan menjadi orang yang berguna bagi bangsa. Saya ingatkan kepada anak-anak, agar jangan putus asa dalam menggapai impian, karena kalianlah yang akan menggantikan kami disini,” tegasnya.

Berita Sejenis

Akhirnya Kadispora Temui NPC Sumsel

27 Juni Mulai Libur Sekolah

Dirinya berharap, perusahaan dan pihak terkait di Kota Palembang, kedepan dapat bekerja sama dengan pemerintahan untuk mencerdaskan generasi muda di Palembang. Tentunya, acara seperti ini akan digelar secara rutin kedepannya.

“Selain sponsor sekarang, kita berharap perusahaan lain dapat bekerja sama dengan kita untuk mencerdaskan siswa-siswi di Kota Palembang. Acara seperti ini sangat baik, tentu kedepannya akan digelar secara rutin,” ujar Harnojoyo.

Kepala Disdikpora Palembang, Ahmad Zulinto dalam sambutannya menyampaikan Road to Wartawan Cilik ini, akan dilaksanakan sampai tiga tahap, hingga bulan April mendatang. Menurutnya, tahap pertama diikuti oleh 1000 peserta dari 10 Sekolah yang mewakili 10 Kecamatan di Kota Palembang.

“Kita berharap dengan adanya acara ini, bisa meningkatkan minat baca dan menulis bagi pelajar. Selain itu, mengaktifkan fungsi perpustakaan serta majalah dinding yang terdapat di Sekolah,” ujar Zulinto (Denny Pratama)