Bisa Dipercaya

SFC Goda Kiper Macan Kemayoran

andrytaniKorankito.com, Palembang – Sriwijaya FC (SFC) terus  mencari pengganti kiper pelapis Teja Paku Alam yang fokus membela tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumsel. Setelah sebelumnya dikabarkan membidik kiper Mitra Kukar Shahar Gijanjar, kini Laskar Wong Kito dikabarkan mulai melirik kiper Persija Andritany.

Pemain berusia 24 tahun tersebut, menjadi kandidat buruan selain kiper Mitra Kukar Shahar Ginanjar. Menurut Achmad Haris, sekretaris Tim SFC, kiper kelahiran 26 Desember 1991 ini, punya kualitas yang setara dengan kiper Dian Agus Prasetyo (DAP) milik SFC.

“Kiper Persija Shahar yang diberitakan menjadi incaran SFC, dia salah satu saja, masih ada beberapa nama lain yang masuk nominasi, seperti kiper Persija Andritany,” ungkap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Rabu (3/2).

Berita Sejenis
1 daripada 149

Haris malah menganggap perekrutan Andritany merupakan hal yang fositif. Bahkan bisa menumbuhkan kompetisi internal dalam tubuh SFC. “Kalau kita dapatkan tanda tangan Andritany, silahkan bersaing sehat memperebutkan posisi kiper utama,” ujarnya.

Sementara itu Pelatih Benny Dollo saat disinggung mengenai Andritany dan Shahar, dia mengakui bila dua kiper ini punya kemampuan yang nyaris sama di bawah mistar gawang. Kendati demikian, pilihan Bendol jatuh pada mantan anak asuhnya di Persija. Bukan karena dia pernah membela tim yang sama, tapi kualitas Andritany diyakini berada satu tingkat di atas Shahar.

Masih menurut Bendol, kiper utama SFC Dian Agus Prasetyo dan kiper Persija Andritany, berada pada level yang sama. Persaingan ketat akan terjadi antara kedua pemain tersebut. “Tapi bila mau melihatnya dari sisi kompetitor, yah kiper Persija Andritany. Namun semua tergantung pada kebutuhan tim hasil negoisasi manajemen dengan cakon pemain,” ujarnya.

Dari catatan Koran Kito, Andritany memulai karir bersama Persik Kuningan musim 2007, selanjutnya bersama SFC selama tiga musim 2008-2010. Setelah itu, dia hijrah ke Persija sejak musim 2010 sampai dengan sekarang. Andritany sempat membela Timnas U-14 tahun 2003, Timnas U-15 tahun 2005, Timnas U-17 tahun 2005, Timnas U-18 tahun 2008, Timnas U-23 tahun 2011 dan Timnas senior tahun 2014. (Ton)