Bisa Dipercaya

Keluarga Korban Ledakan Gardu di UIGM, Melapor ke Polresta Palembang

Keluarga Korban Gardu UIGMKoranKito.com, Palembang – Meninggalnya Ilham Akbar (19) salah satu mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, akibat ledakan gardu listrik pada Selasa (2/2) malam kemarin, kini memasuki babak baru.

Edy Suherman (45), paman korban, akhirnya melaporkan pihak UIGM ke Polresta Palembang atas dugaan kelalaian dan tidak disiplinnya pihak kampus, Kamis (4/2), sehingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Menurut Edy, meski pihak dari kampus UIGM mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut, namun keluarga korban memutuskan untuk tetap melapor ke Polisi guna menempuh jalur hukum.

Berita Sejenis
1 daripada 5

“Sampai sejauh ini pihak UIGM hanya sebatas belasungkawa. Mereka mengakui salah, tapi kita tetap minta kasus ini lebih jelas, sehingga melapor ke Polisi,” kata Edy yang tercatat sebagai warga Perum Sri Gading Indah, Kelurahan Tanah Emas, Kecamatan Talang kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Dilanjutkan Edy, pihaknya menyayangkan pihak Universitas, sehingga gardu listrik kampus dapat meledak dan mengakibatkan Ilham tewas. Didalam gardu itu tidak ada peringatan bahaya. Bahkan, sekretariat Mapala berada persis di samping Gardu.

Edy pun menjelaskan, dirinya melapor ke polisi, mewakili orang tua Ilham yang masih dalam kondisi berduka. “Sekarang ayah Ilham masih syok akibat kejadian ini. Jadi saya mewakili keluarga yang membuat laporan ke pihak kepolisian,” Jelas Edy

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Marully Pardede membenarkan laporan dari keluarga dengan nomor lampiran Nomor : LP / B-330/II/2016/Resta/Sumsel. “Hari ini keluarga korban sudah melapor. Sekarang kita masih menyelidiki kasus ini, apakah ada kelalaian atau tidak,” tegas Marully. (Muhammad Rocky)