Awas!!! Banyak ‘Jebakan Betmen’ di Jembatan Ampera

Awas banyak aspal yang mengelupas di Jembatan Ampera

Korankito.com, Palembang – Jembatan Ampera yang menjadi ikon Kota Palembang, masih menjadi pilihan utama masyarakat di daerah ulu, yang akan menuju ke ilir, begitu pun sebaliknya. Setidaknya, ribuan kendaraan bermotor baik itu roda empat maupun roda dua, melintasi setiap harinya.

Arus lalu lintas jembatan yang diresmikan tahun 1965 ini, sangat padat terutama di jam sibuk pada pagi dan sore hari. Kemacetan panjang dari arah Masjid Agung dan Jakabaring, menjadi pemandangan biasa pada saat jam tersebut.

Masyarakat Kota Palembang yang akan melewati jembatan Ampera tersebut, sebaiknya lebih berhati-hati lagi. Pasalnya, sepanjang jalan jembatan yang membelah Sungai Musi ini, terdapat banyak jalan yang berlobang. Terutama di jalur kiri, jika dari arah Jakabaring.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kota Palembang, Darma Bhudy, melalui Kabid Bina Marga, Affan Prapanca mengatakan, jika jalan di Jembatan Ampera, merupakan jalan dengan status milik negara.

“Jadi silahkan konfirmasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) III, mengenai jalan berlobang di atas jembatan Ampera. Itu bukan kewenangan Pemkot Palembang,” ujar Affan, Kamis (4/1).

Namun, ketika didatangi ke Kantor BBPJN III, di Jalan Talang Buruk, KM 7 Kota Palembang, untuk konfirmasi terkait jalan rusak di jembatan Ampera tersebut, tidak ada satupun orang yang bisa dimintai keterangan, dengan alasan sedang tidak berada di tempat.

“Tidak ada satupun orang yang ada dikantor ini, semua sedang keluar. Mungkinnhari Selasa nanti mereka baru kembali ke kantor sini,” ucap Supriadi petugas keamanan di BBPJN. (Denny Pratama)