Operasi Rutin, Puluhan Kendaraan Terjaring

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang, melakukan operasi rutin yang dilaksanakan di depan Mapolresta, jalan Gubernur H. Bastari, Rabu (3/2) sore

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang, melakukan operasi rutin yang dilaksanakan di depan Mapolresta, Jalan Gubernur H. Bastari, Rabu (3/2) sore

KoranKito.com, Palembang – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang, melakukan operasi rutin yang dilaksanakan di depan Mapolresta, Jalan Gubernur H. Bastari, Rabu (3/2) sore.

Dalam razia itu, banyak pengendara yang tidak dilengkapi surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, akhirnya diamankan. Bahkan tak sedikit pula pengendara yang nekat putar balik dari arah jembatan layang, saat melihat puluhan petugas yang telah menghadang.

Pelanggaran lalu lintas yang terjaring, berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, bahkan ada sopir taxi bluebird. Para pengendara rata-rata tidak memiliki surat izin mengemudi dan tidak lengkapnya atribut berkendara seperti helm dan kaca spion.

Salah satu petugas, Iptu Ricky mengatakan, bahwa dalam razia tersebut pihaknya mengamankan lebih dari 20 pengendara yang tak memiliki kelengkapan surat menyurat. Selain itu, ada belasan pengguna jalan yang ditilang karena tak memiiki SIM dan kelengkapan berkendara seperti helm, kaca spion, dan tidak mengunakan sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat.

“Saya harapkan Untuk Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak standar dan dimodifikasi, saya coba jelaskan untuk kembali dijadikan standar demi kenyamanan dan keselamatan saat berkendara,” ujar Ricky.

Dilanjutkan Ricky, razia ini akan terus digelar di beberapa titik kota Palembang. Pihaknya memberi apresiasi atas kesadaran masyarakat yang sudah memperhatikan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas.

“Saya harap masyarakat menyadari akan pentingnya penggunaan helm dan keamanan berlalu lintas, bukan hanya untuk keamanan, razia ini juga kami lakukan untuk kenyamanan berkendara,” tutupnya. (Muhammad Rocky)