Gardu Meledak, Satu Orang Anggota Mapala UIGM Tewas

Gardu MeledakKorankito.com, Palembang – Sebuah ledakan keras yang berasal dari gardu listrik yang berlokasi diruang Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), tepatnya dibawah tangga gedung utama Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, sempat menggegerkan sejumlah mahasiswa yang melakukan kegiatan didalam kampus, Selasa (2/2) malam.

Ledakan yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB tersebut, menewaskan satu orang mahasiswa anggota Mapala UIGM jurusan ilmu pemerintahan bernama M Ilham (19), yang tercatat sebagai warga Pakjo.

Korban yang mengalami beberapa luka bakar dibagian leher tersebut, sempat mengalami kondisi kritis sebelum akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit Bhayangkara Palembang.

Septian (25), salah satu mahasiswa yang sempat mengantar korban kerumah sakit ini menuturkan, jika ledakan terdengar sampai keluar jalan raya. Sontak, dirinya dan beberapa mahasiswa yang masih berada di lokasi kampus pun langsung membawa korban ke rumah sakit.

“Tadi sempat terdengar suara ledakan yang cukup keras. Saat kami lihat ada satu orang mahasiswa tergeletak di lokasi gardu yang meledak, kami berinisiatif langsung mengantar korban yangbsempat mengalami kritis,” ungkap Septian.

Masih dikatakan Septian, jika sesaat sebelum ledakan, dirinya sempat melihat korban dan para anggota Mapala tersebut sedang membersihkan beberapa tenda yang berada di luar halaman gedung.

“Sore sebelum kejadian, kami sempat melihat korban dan beberapa temannya sedang bersih-bersih memindahkan beberapa barang ke ruang Mapala yang terletak di dekat gardu,” ujarnya.

Sementara, usai kejadian, jajaran Polsek Ilir Timur 1 dan Kapolresta Palembang, langsung mendatangi tempat kejadian dan memasang garis polisi sebelum melakukan olah TKP. Ditemui dilokasi, Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan.

“Langsung kita pasang garis polisi. Sekarang masih penyelidikan, apa penyebab ledakan yang menyebabkan satu korban tewas. Saat ini korban sudah dibawa kerumah sakit dan kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk menghubungi keluarga korban,” pungkas Kapolres. (Kardo)